Cara Daftar Beasiswa S1 Mahasiswa PTN dan PTS di Tasikmalaya

Cara Daftar Beasiswa S1 Mahasiswa PTN dan PTS di Tasikmalaya

Cara Daftar Beasiswa S1 Mahasiswa PTN dan PTS di Tasikmalaya – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat membuka pendaftaran beasiswa S1 untuk para mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Melewati Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Anak atau Dinsos PPKB P3A, beasiswa ini bernama dukungan Sosial Pendidikan Mahasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi Tahap II. Mahasiswa bisa memperoleh bantuan biaya studi selama menempuh jenjang S1.

Bantuan Sosial Pendidikan Mahasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi Tahap II Kabupaten Tasikmalaya

Jangkauan beasiswa yang diberikan berupa bantuan biaya studi jenjang S1.

Persyaratan:

1. Warga Kabupaten Tasikmalaya.
2. Sudah menempuh pendidikan selama 6 bulan atau 1 semester pada Program Studi S1 PTN atau PTS terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
3. Memiliki IPK paling rendah 3,00.
4. Keluarga kurang mampu yang tidak terdaftar dalam DTKS dibuktikan dengan:

– Surat pemberitahuan tidak mampu dari Desa ditandatangani oleh Kepala Desa, diverifikasi dan ditandatangani oleh Pendamping sosial (TKSK PKH) dan kedapatan oleh Kecamatan. Baca Juga : Daftar Jurusan Terfavorit di Universitas Negeri Medan

– Foto rumah tampak depan dan dinding terluas.

– Surat Pengajuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Desa yang sesuai dengan indikator DTKS.

– Belum pernah memperoleh bantuan program sejenis Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi.

Persyaratan Dokumen

– Surat pernyataan kesanggupan untuk mengikuti seluruh jenjang proses seleksi, Surat Penjelasan Kelakuan Baik dari Kepolisian, tidak terlibat dalam aktivitas/tindakan yang melewati kode etik akademik, dan tidak menyodorkan perpindahan perguruan tinggi dan/atau program studi (surat Keterangan dari Kampus) atas kebenaran dokumen yang dilampirkan.

– Surat pernyataan tidak berstatus menjadi Pegawai Negeri Sipil/Calon Pegawai Negeri Sipil, TNI/POLRI, Pegawai Pemerintah sebagai Perjanjian Kerja, karyawan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/Perusahaan Swasta.

– Pas foto terbaru berlatar merah ukuran 3×4.

– Scan buku rekening bank atas nama mahasiswa penerima dukungan sosial (Bank BJB) apabila sudah lulus seleksi.

– Surat keterangan masih kuliah.

– Scan transkrip nilai akademik.

– Scan kartu mahasiswa.

– Scan kartu tanda penduduk atau kartu keluarga.

Batas waktu pendaftaran Bantuan Sosial Pendidikan Mahasiswa kurang Mampu dan Berprestasi Tahap II Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan 8 November 2022. Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi dan berkas pada 9-11 November 2022. Sedangkan pemilihan hasil seleksi diumumkan pada 14 November 2022.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *