CT ARSA Mewujudkan Pemerataan Pendidikan ke Daerah Terpencil

CT ARSA Mewujudkan Pemerataan Pendidikan ke Daerah Terpencil

CT ARSA Mewujudkan Pemerataan Pendidikan ke Daerah Terpencil – CT ARSA Foundation terus berusaha mewujudkan pemerataan pendidikan dengan edukasi kesehatan di wilayah pelosok Indonesia. Komitmen ini diwujudkan serta cara mengirimkan relawan guru melewati program unggulan PIJAR (Pergi Mengajar) dan PESAT (Peduli Sehat). “Kita menyalurkan guru-guru yang berkualitas.

Mereka kita rekrut dan kita pilih yang terbaik dan target ke depannya mereka harus bisa membagikan progres yang luar biasa untuk daerah-daerah yang mereka didik,” Ucap Founder CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung saat membiarkan 12 relawan PIJAR dan PESAT di lobi Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). Akan tetapi berkecimpung di bidang pendidikan, para relawan juga membagikan edukasi kesehatan untuk masyarakat sekitar.

Pemahaman ini, kata dia, bisa sebagai bekal mereka sebelum membatalkan pergi ke fasilitas kesehatan (faskes). “Apabila, pengadaan dari air bersih dan juga konsumsi bergizi, penanaman pohon kembali dan itu adalah satu kesatuan yang kita ajarkan mereka sehingga daerah tersebut menjadi lebih baik dan bisa setidaknya tidak jauh gapnya kurun waktu pedesaan ataupun daerah remote area dan perkotaan,” tambahnya. seperti yang diketahui, CT ARSA Foundation hari ini memberhentikan 12 relawan program Pergi Mengajar (PIJAR) dan PESAT (Peduli Sehat) ke berbagai wilayah Indonesia.

Pengiriman Para Relawan

Belasan relawan itu akan ditempatkan di Reda Meter, Lelogama, dan Nunuanah, Lembata dan Adonara di Nusa Tenggara Timur. Daerah lainnya, Grobogan, Jawa Tengah, Pasaman, Sumatera Barat serta Muara Gembong dan Ciroyom, Jawa Barat. Datangnya, para relawan akan tinggal selama satu tahun di lokasi serta tujuan besar meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di wilayah penempatan relawan.

Baca Juga : Guru Honorer Memprotes Ketidakpastian Status PPK

Para relawan yang tertentu melewati proses seleksi cukup panjang serta bersaing dengan ratusan pendaftar. Mereka mesti lolos jenjang tes wawancara hingga psikotes. Para relawan tertentu telah menjalani pelatihan online maupun offline, mulai dari pelatihan kepemimpinan, komunikasi, mengajar, basic first aid hingga pelatihan survival. Relawan yang lolos pemilihan selanjutnya, melaksanakan prosesi penyematan dan pelepasan secara simbolis pada Selasa (8/11/2022) di Lobby Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean Kav 12-14A Jakarta Selatan.

Penyematan dilakukan menurut langsung oleh Ketua Yayasan CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung. Acara ini dihadiri oleh pengurus CT ARSA Foundation menemani jajaran pimpinan CT Corpora, dan beberapa pihak sponsorship yang selama ini membantu kegiatan CT ARSA Foundation. Pada tahun ini, pengiriman relawan PIJAR adalah yang kedua kalinya, Meskipun pengiriman relawan PESAT adalah program perdana, melihat fakta masih minimnya kesadaran akan kesehatan di beragam daerah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *