Densus 88 Menangkap Kepala Sekolah di Sumenep

Densus 88 Menangkap Kepala Sekolah di Sumenep

Densus 88 Menangkap Kepala Sekolah di Sumenep – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mendapati tiga terduga teroris di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (28/10/2022). Satu di antaran tiga orang tersebut teridentifikasi merupakan kepala sekolah di salah satu sekolah dasar (SD) di Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Syaputra memastikan sudah mengambil sejumlah langkah merespons penangkapan itu. Salah satunya, memilih proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan normal. “Terutama itu dulu ya, proses aktivitas belajar harus tetap normal. Saya sudah berharap Pak Kabid (Kepala Bidang) TK dan SD untuk datang ke sekolah tertentu,” Ucap Agus Selasa (1/11/2022).

Agus Menceritakan Kejadian

Agus mengatakan, peristiwa penangkapan oknum kepala sekolah oleh Densus 88 Antiteror Polri adalah yang pertama yang terjadi di Kabupaten Sumenep. Ia tak mau kejadian tersebut terulang, khususnya di kantor pendidikan.

Demi membenarkan itu, ia sudah meminta kepala bidang TK dan SD untuk memberikan pemahaman bahaya radikalisme terhadap guru-guru SD. Bertujuan, guru-guru itu nantinya menyampaikan ke anak didik masing-masing. “Kalau untuk anak didik kan sudah ada (mata pelajaran) di kurikulum merdeka (untuk menghindari radikalisme). Itu (mata pelajaran Pancasila) menang sudah dibentuk untuk menaburkan rasa cinta terhadap NKRI,” ujarnya.

Tindakan Tegas

Tidak hanya itu, Agus menegaskan akan ada proses pemecatan kepada oknum kepala sekolah yang teridentifikasi terpapar radikalisme. Salah satunya, mendapat salah seorang yang sudah diamankan oleh Densus 88 Antiteror Polri. “Pasti (dipecat) kalau sudah masuk organisasi teroris, tidak ada kata toleransi,” ucap dia.

Maka dari itu, hingga saat ini pihaknya belum menyatakan keputusan apapun, termasuk pemberhentian kepada oknum kepala sekolah yang dimaksud. Akan tetapi, masih menunggu proses lanjutan yang dilakukan oleh Mabes Polri terikat penangkapan itu.

Oleh karena itu, belum ada berita secara tertulis, baik dari sekolah ataupun pengawas pendidikan yang berada di bawah naungannya. “Kita masih menunggu, termasuk pemutusan tersangka dan lainya. Kabarnya kan masih dalam proses,” ujarnya. Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan tiga terduga teroris di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga : Daftar Kampus Pendidikan Terbaik Indonesia 2023

By admin

13 thoughts on “Densus 88 Menangkap Kepala Sekolah di Sumenep”
  1. It’s too bad to check your article late. I wonder what it would be if we met a little faster. I want to exchange a little more, but please visit my site casino online and leave a message!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *