Golkar Institute Menerapkan Pendidikan Secara Modern

Golkar Institute Menerapkan Pendidikan Secara Modern

Golkar Institute Menerapkan Pendidikan Secara Modern – Lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah lindungan Partai Golkar, Golkar Institute, menerapkan pendidikan politik secara modern. Tak hanya offline, mereka juga membagi ilmu secara online.

Kedapatan, Golkar Institute lahir atas referensi Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar tahun 2019 dalam rangka penguatan kapasitas kader. Menurut legal, Golkar Institute terjadi pada tanggal 8 September 2020 dengan nama Yayasan Golkar Institut Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik (SPKP).

Tujuan Golkar Instite

Kami mempersiapkan dan menghasilkan calon-calon pemimpin terbaik Indonesia yang mempunyai kemampuan kepemimpinan transformatif dan kompeten dalam pengelolaan lembaga publik, khususnya lembaga pemerintahan.

Mempunyai integritas, berdaya saing, etos kerja yang tinggi, berwawasan global, dan inovatif dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Golkar Institute terbuka untuk umum, alumninya akan mampu merumuskan, merencanakan, menganalisis, dan mengimplementasikan kebijakan publik.

Golkar Institute Dalam Pendidikan Indonesia

“Pendidikan politik terhadap anak muda agar mereka melek politik. Nah pendidikan politik ini melewati Golkar Institute dilakukan bukan hanya secara online tetapi juga offline,” ucap Airlangga didapat dari tayangan YouTube G24NewsTV berjudul ‘Selalu Berperan dalam Sejarah Pembangunan’, Jumat (11/11/2022). “Kita sudah siapkan Golkar Institute Training App supaya pendidikan politik di Indonesia bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat,” ucap dia.

Ketua Golkar Institute

Golkar Institute Training App diharapkan bisa memberikan pembelajaran politik dan kebijakan publik yang bisa diakses tanpa halangan biaya, waktu, dan tempat. Oleh karena itu, Golkar Institute pun melaksanakan pendidikan tinggi bidang pemerintahan dan kebijakan publik di jenjang diploma, S2, dan S3 dengan kursus-kursus singkat dan reguler di bidang politik, pemerintahan, dan kebijakan publik sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Memperingati Hari Pahlawan 10 November Sejarah Perjuangan Bung Tomo

Airlangga berkeinginan hadirnya Golkar Institute bisa turut memecahkan masalah lapangan pekerjaan. Airlangga yang juga menjadi Ketua Dewan Kehormatan Golkar Institute ini mengimbau para lulusannya dapat merekomendasi dan memberi solusi tentang persoalan daya saing pekerja.

“Lulusan Golkar Institute perlu mengambil peran penting untuk menawarkan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan, keterampilan, dan daya saing pekerja Indonesia yang tengah beralih bentuk baik di sektor ekonomi ataupun industri,” ujar Airlangga.Ia mengaku bangga Golkar konsisten menjadi partai yang meningkatkan kapasitas politisi muda agar memiliki kemampuan kepemimpinan, pemahaman ekonomi, kefasihan politik, serta mengerti bagaimana public policy bisa dibangun dan disosialisasikan ke masyarakat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *